Tidak Ada Agama yang Benar Kecuali Islam

Jalan-lurus.com - Agama yang benar menurut Allah adalah Islam, Allah Ta'ala berfirman:

وَمَنْ يَّبْتَغِ غَيْرَ اْلإسْلِامِ دِيْنًا فَلَنْ يُقْبَلُ مِنْهُ وَهُوَ فِي الأَخِرَةِ مِنَ اْلخَاسِرِيْنَ * سُورة ءال عمران : 85
"Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) darinya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi". (Q.S. Ali-'imran: 85).

Allah ta'ala juga berfirman:

إِنَّ الدِّيْنَ عِنْدَ اللهِ الإِسْلَامُ * سورة ءال عمران : 19
"Sesungguhnya (satu-satunya) agama (yang diridhai) menurut Allah hanyalah ISlam". (Q.S. Ali-'Imran: 19).

Tidak Ada Agama yang Benar Kecuali Islam

Seluruh para Nabi adalah muslim, orang yang mengikuti Nabi Musa disebut Muslim Musawi, orang yang mengikuti Nabi 'Isa disebut muslim 'Isawi, dan boleh dikatakan untuk orang yang mengikuti Nabi Muhammad muslim Muhammadi.

Islam adalah agama yang diridhai oleh Allah untuk dianut para hamba-Nya dan Allah memerintahkan kepada kita untuk mengikutinya. Allah tidak boleh dikatakan muslim seperti yang diucapkan oleh orang-orang bodoh.

Dahulu, manusia seluruhnya memeluk satu agama yaitu ISlam. Syirik dan kekufuran kepada Allah ta'ala baru terjadi setelah wafatnya Nabi Idris 'alayhissallam. Dengan demikianm maka Nabi Nuh adalah Nabi pertama yang diutus kepada orang-orang kafir, beliau mengajak untuk menyembah Allah yang Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan Allah telah memperingatkan umat para Rasul setelahnya dari kesyirikan.

Tidak Ada Agama yang Benar Kecuali Islam

Kemudian Nabi Muhammad shallallahu 'alayhi wasallam datang untuk memperbaharui dakwah kepada Islam setelah sempat terputus di tengah-tengah manusia di bumi. Nabi dikuatkan dengan mukjizat-mukjizat yang menunjukkan kenabiannya, sehingga kemudian sebagian ada yang masuk Islam. Namun orang-orang yang sesat menentang kenabiannya, diantara mereka memang sebelumnya telah musyrik seperti sekelompok orang-orang Yahudi yang menyebah 'Uzayr, sehingga bertambahlah kekufuran mereka dari kekufuran sebelumnya.

Sebagian ahli kitab Yahudi dan Nashrani ada yang beriman kepadanya seperti Abdullah bin Salam; seorang ulama Yahudi di Madinah dan Ashhamah an-Najasyi; Raja Habasyah yang dahulunya seorang Nashrani, kemudian mengikuti Rasulullah dengan sempurna lalu meninggal di masa Rasulullah masih hidup dan Rasulullah melakukan shalat ghaib untuknya ketika ia meninggal.

Allah mewahyukan kepada Nabi tentang kematian-Nya, kemudian setelah itu sering terlihat cahaya di atas kuburannya di malam hari, dan ini adalah dalil yang menunjukkan bahwa Ashhamah telah menjadi muslim yang sempurna imannya, menjadi seorang wali Allah, semoga Allah meridhainya.

Pilar keislaman yang menghimpun dan menyatukan seluruh orang Islam adalah beribadah hanya kepada Allah saja.

Terimakasih telah membaca artikel tentang Tidak Ada Agama yang benar Kecuali Islam. Semoga Allah senantiasa mengkaruniai hidayah, taufiq, dan inayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berpegang teguh pada ajaran ahlussunnah waljama'ah dan semoga jalan kita dimudahkan dalam melaksanakan ajaran Islam. aaminn

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Ada Agama yang Benar Kecuali Islam"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *