Besarnya Karunia dan Ampunan Allah bagi Para Wanita

Dari sudut pandang Hukum Islam, menurut mayoritas fuqaha, pekerjaan rumah seperti mencuci pakaian, memasak, menyapu bukanlah tanggung jawab istri melainkan kewajiban suami sama halnya dengan urusan nafkah.

Istri hanya membantu mengurangi beban suami dan hal itu menjadi ladang pahala yang sangat luas baginya sebagaimana dijelaskan dalam kitab 'Uqudul Lujjain.

Misalnya saja, dengan mencuci pakaian suami dicatat 2.000 kebaikan dan melebur 2.000 keburukan dan setiap makhluk beristighfar untuk sang istri tersebut. Adapun dampak yang dirasakan secara langsung adalah keharmonisan dalam rumah tangga.

Besarnya Karunia dan Ampunan Allah bagi Para Wanita

Ini bukanlah alasan bagi sang suami untuk melalaikan apa yang sebenarnya merupakan kewajibannya untuk kemudian dilimpahkan kepada sang istri. Pernikahan adalah ibadah terlama yang bermuara tergapainya ridha Ilahi. Sehingga patut bagi keduanya berlomba dalam kebaikan. Apalagi sinergitas antara suami dan istri adalah modal utama dalam membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

Ulasan selengkapnya dapat disimak dalam penjelasan berikut:

ﺍﻟﻠﻪُ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ ﺃَﻥْ ﻳَﻜْﺘُﺐَ ﻟَﻚِ ﺍﻟﺤَﺴَﻨَﺎﺕِ، ﻭَﻳُﻜَﻔِّﺮَ ﻟَﻚِ ﺍﻟﺴﻴِّﺂﺕِ، ﻭَﻳَﺮْﻓَﻊَ ﻟَﻚِ ﺍﻟﺪَﺭَﺟَﺎﺕِ. ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﻃَﺤَﻨَﺖْ ﻟِﺰَﻭْﺟِﻬَﺎ ﻭَﺃَﻭْﻻَﺩِﻫَﺎ ﺇﻻَّ ﻛَﺘَﺐَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﻬَﺎ ﺑِﻜُﻞِّ ﺣَﺒَّﺔٍ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻘَﻤْﺢِ ﺣَﺴَﻨَﺔً، ﻭَﻣَﺤَﺎ ﻋَﻨْﻬَﺎ ﺳَﻴِّﺌَﺔً، ﻭَﺭَﻓَﻊَ ﻟَﻬَﺎ ﺩَﺭَﺟَﺔً . ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﻋَﺮِﻗَﺖْ ﻋِﻨْﺪَ ﻃَﺤِﻴْﻨِﻬَﺎ ﻟِﺰَﻭْﺟِﻬَﺎ ﺇﻻَّ ﺟَﻌَﻞَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺑَﻴْﻨَﻬَﺎ ﻭَﺑَﻴْﻦَ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ ﺳَﺒْﻊَ ﺧَﻨَﺎﺩِﻕَ. ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﺩَﻫَﻨَﺖْ ﺭُﺅُﻭْﺱَ ﺃَﻭْﻻَﺩِﻫَﺎ ﻭَﺳَﺮَّﺣَﺘْﻬُﻢْ ﻭَﻏَﺴَﻠَﺖْ ﺛِﻴَﺎﺑَﻬُﻢْ ﺇﻻَّ ﻛَﺘَﺐَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﻬَﺎ ﺃَﺟْﺮَ ﻣَﻦْ ﺃَﻃْﻌَﻢَ ﺃَﻟْﻒَ ﺟَﺎﺋِﻊٍ ﻭَﻛَﺴَﺎ ﺃَﻟْﻒَ ﻋُﺮْﻳَﺎﻥ. ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﻣَﻨَﻌَﺖْ ﺣَﺎﺟَﺔَ ﺟِﻴْﺮَﺍﻧِﻬَﺎ ﺇﻻَّ ﻣَﻨَﻌَﻬَﺎ ﺍﻟﻠﻪُ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ ﻋَﻦِ ﺍﻟﺸُﺮْﺏِ ﻣِﻦْ ﺣَﻮْﺽِ ﺍﻟْﻜَﻮْﺛَﺮِ ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ. ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻓْﻀَﻞُ ﻣِﻦْ ﺫَﻟِﻚَ ﻛُﻠِّﻪِ ﺭِﺿَﺎﺍﻟﺰَّﻭْﺝِ ﻋَﻦْ ﺯَﻭْﺟَﺘِﻪِ، ﻭَﻟَﻮْ ﻛَﺎﻥَ ﺯَﻭْﺟُﻚِ ﻏَﻴْﺮَ ﺭَﺍﺽٍ ﻋَﻨْﻚِ ﻣَﺎﻛُﻨْﺖُ ﺃَﺩْﻋُﻮْ ﻟَﻚِ

Allah mencatat kebaikan untukmu dan melebur dosamu serta mengangkat derajatmu.

Wahai fathimah seorang isteri mana saja yang memasak untuk suami dan anak-anaknya maka Allah menuliskan untuk setiap butirnya satu kebaikan dan melebur satu keburukan dan mengangkat satu derajat.

Wahai fathimah isteri mana saja yang berkeringat saat memasak untuk suaminya kecuali Allah menjadikan di antara isteri tersebut dan api neraka jarak tujuh khandaq.

Wahai fathimah isteri mana saja yang meminyaki rambut kepala anak-anaknya dan menyisiri mereka dan mencuci pakaian mereka maka Allah menuliskan untuknya ganjaran seperti ganjaran orang yang memasak untuk seribu orang yang sedang lapar dan ganjaran seperti memberi pakaian kepada orang yang telanjang.

Wahai fathimah isteri mana saja yang menolak hajat tetangganya kecuali Allah mencegah darinya untuk meminum air dari telaga kautsar pada hari qiamat.

Wahai fathimah,yang lebih utama dari itu semua adalah ridha suaminya. Jika suamimu tidak ridha atasmu, maka aku takkan berdo'a untukmu.

ﺃَﻣَﺎ ﺗَﻌْﻠَﻤِﻴْﻦَ ﻳَﺎﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻥَّ ﺭِﺿَﺎﺍﻟﺰَﻭْﺝِ ﻣِﻦْ ﺭِﺿَﺎﺍﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰْ، ﻭَﺳﺨَﻄُﻪُ ﻣِﻦْ ﺳَﺨَﻂِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰْ . ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺇِﺫَﺍ ﺣَﻤَﻠَﺖْ ﺍﻟﻤَﺮْﺃَﺓُ ﺑِﺎﻟْﺠَﻨِﻴْﻦِ ﻓِﻲْ ﺑَﻄْﻨِﻬَﺎ ﺍﺳْﺘَﻐْﻔَﺮَﺕْ ﻟَﻬَﺎ ﺍﻟﻤَﻼَﺋِﻜَﺔُ، ﻭَﻛَﺘَﺐَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﻬَﺎ ﻛُﻞَّ ﻳَﻮْﻡٍ ﺃَﻟْﻒَ ﺣَﺴَﻨَﺔٍ، ﻭَﻣَﺤَﺎ ﻋَﻨْﻬَﺎ ﺃَﻟْﻒَ ﺳَﻴِّﺌَﺔٍ، ﻓَﺈِﺫَﺍ ﺟَﺎﺀَﻫَﺎ ﺍﻟﻄَﻠْﻖُ ﻛَﺘَﺐَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﻬَﺎ ﺛَﻮَﺍﺏَ ﺍﻟﻤُﺠَﺎﻫِﺪِﻳْﻦَ ﻓِﻲْ ﺳَﺒِﻴْﻞِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ، ﻓَﺈِﺫَﺍ ﻭَﺿَﻌَﺖْ ﺣَﻤْﻠَﻬَﺎ ﺧَﺮَﺟَﺖْ ﻣِﻦْ ﺫُﻧُﻮْﺑِﻬَﺎ ﻛَﻴَﻮْﻡِ ﻭَﻟَﺪَﺗْﻬَﺎ ﺃُﻣُّﻬَﺎ. ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﺧَﺪَﻣَﺖْ ﺯَﻭْﺟَﻬَﺎ ﺑِﻨِﻴَّﺔٍ ﺻَﺎﺩِﻗَﺔٍ ﺇﻻَّ ﺧَﺮَﺟَﺖْ ﻣِﻦْ ﺫُﻧُﻮْﺑِﻬَﺎ ﻛَﻴَﻮْﻡِ ﻭَﻟَﺪَﺗْﻬَﺎ ﺃُﻣُّﻬَﺎ، ﻭَﻟَﻢْ ﺗَﺨْﺮُﺝْ ﻣِﻦَ ﺍﻟﺪُﻧْﻴَﺎ ﻭَﻋَﻠْﻴْﻬَﺎ ﻣِﻦَ ﺍﻟﺬُﻧُﻮْﺏِ ﺷَﻲْﺀٌ، ﻭَﺗَﺠِﺪُ ﻗَﺒْﺮَﻫَﺎ ﺭَﻭْﺿَﺔً ﻣِﻦْ ﺭِﻳَﺎﺽِ ﺍﻟﺠَﻨَّﺔِ، ﻭَﺃَﻋْﻄَﺎﻫَﺎ ﺍﻟﻠﻪُ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ ﺛَﻮَﺍﺏَ ﺃَﻟْﻒِ ﺣَﺠَّﺔٍ ﻭَﺃَﻟْﻒِ ﻋُﻤْﺮَﺓٍ، ﻭَﻳَﺴْﺘَﻐْﻔِﺮُ ﻟَﻬَﺎ ﺃَﻟْﻒُ ﻣَﻠَﻚٍ ﺇِﻟَﻰ ﻳَﻮْﻡِ ﺍﻟﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ.

Ketahuilah wahai fathimah, sesungguhnya ridha seorang suami adalah keridhaan Allah, dan kemarahannya adalah kemarahan allah.

Wahai fathimah, Jika seorang isteri sedang mengandung janin suaminya, maka malaikat memohonkan ampunan untuknya dan Allah menulis seribu kebaikan setiap harinya dan menghapus seribu keburukan/ dosa.

Dan ketika tiba Thalqu (sakit perut karena akan melahirkan) Allah mencatat untuknya ganjaran para mujahid yang berjuang di jalan Allah.

Ketika jabang bayi sudah terlahir maka ia keluar dari dosa-dosanya laksana ia baru terlahir dari ibunya.

Wahai fathimah, isteri mana saja yang berbakti pada suaminya dengan niat yang benar, maka ia laksana keluar/ terhapus dari dosa-dosanya seperti hari di mana ia dilahirkan ibunya, dan ia tidak keluar dari dunia (wafat) dengan membawa dosa sedikitpun.

Dan kuburnya adalah pertamanan syurga, dan Allah memberikan padanya ganjaran seribu haji dan seribu umrah dan memintakan ampun baginya seribu malaikat sampai hari qiamat.

ﻭﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﺧَﺪَﻣَﺖْ ﺯَﻭْﺟَﻬَﺎ ﻳَﻮْﻣًﺎ ﻭَﻟَﻴْﻠَﺔً ﺑِﻄِﻴْﺐِ ﻧَﻔْﺲٍ ﻭَﺇِﺧْﻼَﺹٍ ﻭَﻧِﻴَّﺔٍ ﺻَﺎﺩِﻗَﺔٍ ﺇِﻻَّ ﻏَﻔَﺮَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﻬَﺎ ﺫُﻧُﻮْﺑَﻬَﺎ ﻛُﻠَّﻬَﺎ، ﻭَﺃَﻟْﺒَﺴَﻬَﺎ ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ ﺣُﻠَّﺔً ﺧَﻀْﺮَﺍﺀَ، ﻭَﻛَﺘَﺐَ ﻟَﻬَﺎﺑِﻜُﻞِّ ﺷَﻌْﺮَﺓٍ ﻓِﻲْ ﺟَﺴَﺪِﻫَﺎ ﺃَﻟْﻒَ ﺣَﺴَﻨَﺔٍ، ﻭَﺃَﻋْﻄَﺎﻫَﺎ ﺍﻟﻠﻪ ﻣِﺎﺋَﺔَ ﺣَﺠَّﺔٍ ﻭَﻋُﻤْﺮَﺓٍ. ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﺗَﺒَﺴَّﻤَﺖْ ﻓِﻲْ ﻭَﺟْﻪِ ﺯَﻭْﺟِﻬَﺎ ﺇِﻻَّ ﻧَﻈَﺮَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﻬَﺎ ﺑِﻌَﻴْﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﺔِ . ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﻓَﺮَﺷَﺖْ ﻟِﺰَﻭْﺟِﻬَﺎ ﺑِﻄِﻴْﺐِ ﻧَﻔْﺲٍ ﺇِﻻَّ ﻧَﺎﺩَﺍﻫَﺎ ﻣُﻨَﺎﺩٍ ﻣِﻦَ ﺍﻟﺴَّﻤَﺎﺀِ: ﺍﺳْﺘَﻘْﺒِﻠِﻲْ ﺍﻟﻌَﻤَﻞَ، ﻓَﻘَﺪْ ﻏَﻔَﺮَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﻚِ ﻣَﺎﺗَﻘَﺪَّﻡَ ﻣِﻦْ ﺫَﻧْﺒِﻚَ ﻭَﻣَﺎ ﺗَﺄَﺧَّﺮَ .

Isteri mana saja yang berbakti pada suaminya pada siang dan malam hari dengan senang hati dan ikhlas serta niat yang benar kecuali allah mengampuni semua dosanya.

Dan pada hari qiamat Allah memakaikan perhiasan yang hijau, Dan Allah mencatatkan untuk setiap rambut yang berada dijasadnya seribu kebaikan.

Wahai Fathimah, isteri mana saja yang tersenyum di depan suaminya kecuali Allah akan memandangnya dengan pandangan rahmat.

Wahai fathimah, isteri mana saja yang melayani digauli suaminya dengan senang hati, kecuali ada suara dari langit: Engkau telah mengerjakan amal dengan benar, Allah telah mengampunimu atas dosamu yang telah lalu dan yang akan datang.

ﻳَﺎ ﻓَﺎﻃِﻤَﺔُ، ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﺩَﻫَﻨَﺖْ ﺭَﺃْﺱَ ﺯَﻭْﺟِﻬَﺎ ﻭَﻟِﺤْﻴَﺘَﻪُ، ﻭَﻗَﺼَّﺖْ ﺷَﺎﺭِﺑَﻪُ، ﻭَﻗَﻠَﻤَﺖْ ﺃَﻇَﺎﻓِﺮَﻩُ ﺇِﻻَّ ﺳَﺎﻗَﺎﻫَﺎ ﺍﻟﻠﻪُ ﻣِﻦَ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْﻖِ ﺍﻟﻤَﺨْﺘُﻮْﻡِ، ﻭﻣﻦ ﺃَﻧْﻬَﺎﺭِ ﺍﻟﺠَﻨَّﺔِ، ﻭَﻫَﻮَّﻥَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻬَﺎ ﺳَﻜَﺮَﺍﺕِ ﺍﻟﻤَﻮْﺕِ، ﻭَﺗَﺠِﺪُ ﻗَﺒْﺮَﻫَﺎ ﺭَﻭْﺿًﺎ ﻣِﻦْ ﺭِﻳَﺎﺽِ ﺍﻟﺠَﻨَّﺔِ، ﻭَﻳَﻜْﺘُﺐُ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﻬَﺎ ﺑَﺮَﺍﺀَﺓً ﻣِﻦَ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ، ﻭَﺍﻟﺠﻮَﺍﺯَ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﺼِّﺮَﺍﻁِ . ﻭﻣﻌﻨﻰ ﺍﻟﺮﺣﻴﻖ : ﺍﻟﺨﻤﺮ ﺍﻟﺼﺎﻓﻴﺔ . ﻭﻣﻌﻨﻰ ﺍﻟﻤﺨﺘﻮﻡ: ﺍﻟﻤﻤﻨﻮﻉ ﻣﻦ ﺃﻥ ﺗﻤﺴﻪ ﻳﺪ ﺇﻟﻰ ﺃﻥ ﻳﻔﻚ ﺍﻷﺑﺮﺍﺭ ﺧﺘﻤﻪ، ﻭﺍﻟﻤﺨﺘﻮﻡ ﺃﺷﺮﻑ ﺍﻟﺠﺎﺭﻯ .

Wahai Fathimah, isteri mana saja yang meminyaki rambut dan janggut suaminya dan menggunting kumisnya dan memotong kukunya kecuali Allah memberikan minum padanya dari "Al-Rahiqil Makhtum" dan dari sungai dalam syurga.

Dan Allah memudahkan ketika ia sakaratul maut, dan menjadikan kuburnya pertamanan syurga, dan ditulis atasnya "terbebas dari api neraka", dan selamat ketika menyebrangi jembatan (shirathal mustaqim).

"Al- Rahiqil Makhtum" ( ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْﻖِ ﺍﻟﻤَﺨْﺘُﻮْﻡِ ) adalah minuman arak dari botol yang masih tersegel.

ﻭﺭﻭﻱ ﻋﻦ ﺍﺑﻦ ﻣﺴﻌﻮﺩ ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻪ، ﻋﻦ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ : } ﺇِﺫَﺍ ﻏَﺴَﻠَﺖْ ﺍﻟْﻤَﺮْﺃَﺓُ ﺛِﻴَﺎﺏَ ﺯَﻭْﺟِﻬَﺎ ﻛَﺘَﺐَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﻬَﺎ ﺃَﻟْﻔَﻲْ ﺣَﺴَﻨَﺔٍ ﻭَﻏَﻔَﺮَ ﻟَﻬَﺎ ﺃَﻟْﻔَﻲْ ﺳَﻴِّﺌَﺔٍ، ﻭَﺍﺳْﺘَﻐْﻔَﺮَ ﻟَﻬَﺎ ﻛُﻞُّ ﺷَﻲْﺀٍ ﻃَﻠَﻌَﺖْ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﺍﻟﺸَﻤْﺲُ.{ ﻭﻗﺎﻟﺖ ﻋﺎﺋﺸﺔ ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻬﺎ: }ﺻَﺮِﻳْﺮُ ﻣِﻐْﺰَﻝِ ﺍﻟﻤَﺮْﺃَﺓِ ﻳَﻌْﺪِﻝُ ﺍﻟﺘَﻜْﺒِﻴْﺮَ ﻓِﻲْ ﺳَﺒِﻴْﻞِ ﺍﻟﻠﻪِ، ﻭَﺃَﻳّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﻛَﺴَﺖْ ﺯَﻭْﺟَﻬَﺎ ﻣِﻦْ ﻏﺰْﻟِﻬَﺎ ﻛَﺎﻥَ ﻟَﻬَﺎ ﺑِﻜُﻞِّ ﺳﺪﻯً ﻣِﺎﺋَﺔُ ﺃَﻟْﻒِ ﺣَﺴَﻨَﺔٍ .{ ﻭﻗﺎﻝ ﺍﻟﻨﺒﻲُّ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ : } ﻣَﻦْ ﺍﺷْﺘَﺮَﻯ ﻟِﻌِﻴَﺎﻟِﻪِ ﺷَﻴْﺌًﺎ ﺛُﻢَّ ﺣَﻤَﻠَﻪُ ﺑِﻴَﺪِﻩِ ﺇِﻟَﻴْﻬِﻢْ ﺣَﻂَّ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻨْﻪُ ﺫُﻧُﻮْﺏَ ﺳَﺒْﻌِﻴْﻦَ ﺳَﻨَﺔً .{ ﻭﻗﺎﻝ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ: } ﻣَﻦْ ﻓَﺮَّﺡَ ﺃُﻧْﺜَﻰ ﻓَﻜَﺄَﻧَّﻤَﺎ ﻳَﺒْﻜِﻰ ﻣِﻦْ ﺧَﺸْﻴَﺔِ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﻣَﻦْ ﺑَﻜَﻲ ﻣِﻦْ ﺧَﺸْﻴَﺔِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ ﺣَﺮَّﻡَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺟَﺴَﺪَﻩُ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ .{ ﻭﻗﺎﻝ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ: }ﺍﻟْﺒَﻴْﺖُ ﺍﻟَّﺬِﻱْ ﻓِﻴْﻪِ ﺍﻟْﺒَﻨَﺎﺕُ ﻳُﻨْﺰِﻝُ ﺍﻟﻠﻪُ ﻓِﻴْﻪِ ﻛُﻞَّ ﻳَﻮْﻡٍ ﺍﺛْﻨَﺘَﻲْ ﻋَﺸَﺮَﺓَ ﺭَﺣْﻤَﺔً، ﻭَﻻَ ﺗَﻨْﻘَﻄِﻊُ ﺯِﻳَﺎﺭَﺓُ ﺍﻟﻤَﻼَﺋِﻜَﺔِ ﻣِﻦْ ﺫَﻟِﻚَ ﺍﻟﺒَﻴْﺖِ ﻭَﻳَﻜْﺘُﺒُﻮْﻥَ ﻷَﺑَﻮَﻳْﻬِﻦَّ ﻛُﻞَّ ﻳَﻮْﻡٍ ﻭَﻟَﻴْﻠَﺔٍ ﻋِﺒَﺎﺩَﺓَ ﺳَﺒْﻌِﻴْﻦَ ﺳَﻨَﺔً.

Diriwayatkan dari Abi Mas'ud r.a, dari Rasulillah SAW: Tetkala seorang isteri mencucikan pakaian suaminya, maka Allah mencatat baginya dua ribu kebaikan dan mengampuni dua ribu keburukan, dan memohonkan ampun baginya setiap sesuatu yang tersinari matahari.

Rasulullah bersabda: Barangsiapa yang membelikan sesuatu untuk keluarganya dan membawa dengan tangannya, maka Allah menghapus darinya dosa tujuh puluh tahun.

Rasulullah bersabda: Barangsiapa (suami) yang memberikan kegembiraan pada isterinya seakan-akan ia menangis karena takut kepada Allah, dan barangsiapa yang menangis karena takut kepaa Allah maka Allah mengharamkan jasadnya masuk neraka.

Rasulullah bersabda: Sebuah rumah yang di dalamnya ada anak-anak perempuan, maka Allah menurunkan pada rumah tersebut dua belas rahmat setiap harinya.

Dan tak henti-hentinya para malaikat mengunjungi rumah tersebut, dan malaikat menuliskan disetiap pintunya ibadah selama tujuh puluh tahun.

Wallahu a'lam.
Sumber spiritmuda.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Besarnya Karunia dan Ampunan Allah bagi Para Wanita"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *